Sabtu, 03 September 2011

Memperbaiki Program Error Suicom SH-135


Suicom SH-135, Program Error (NO PRO) jadi UHF, tidak perlu pusing, tidak perlu Komputer untuk memperbaikinya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini apabila perangkat suicom anda mengalami eror :

  1. SELF mode (Moni + Menu + ON)
  2. Jangan tekan "Enter"
  3. Tulis Password : 5858 (Ketika mengetik pasword, angka tidak akan muncul pada display)
  4. Akan muncul : 400.040 (3 digit depan berati batas bawah Freqwency, 3 digit belakang berarti batas atas freqwency)
  5. kemudian ketik : 136177
  6. ENTER
  7. Matikan Perangkan anda, kemudian hidupkan kembali.
Kini perangkat anda sudah normal dan dapat dipergunakan kembali. Apabila anda membutuhkan software cloning SUICOM, silahkan download disini, atau anda membutuhkan skema kabel data untuk HT Merk Cina + Software Suicom 6in1 silahkan DOWNLOAD disini.
SEMOGA BERMANFAAT.
Untuk kasus HT Suicom yang tidak bisa masuk SELF mode atau reset full, silahkan hubungi via email : achmadteguhpribadi@gmail.com.
Anda kesulitan membuat kabel data Cloning Suicom, kami siap membantu....

19 komentar:

dear, ........
Saya punya HT Suicom SH-135 (ADA 5 BUAH dan semuanya NO PRO)..... Pernah sekali punya layar kosong dan muncul NO PRO.....
saya reset dengn perintah MONI + MENU dan saya masukkan pasword 5858 (kl g salah) dan berhasil serta beroperasi semula...
tapi beberapA hari dipakai...
HT kembali NO PRO dan saya udah kembali reset tapi tidak mau,,,,
bagaimana kembali saya bisa normalkan (kembalikan semula) karena kami memerlukan HT tersebut untuk kegiatan bencana dan kegiatan MEDIS???
Mohon pencerahannya???
trims banyak sebelumnya....

Silahkan buat kabel data suicom, kemudian download softwarenya. untuk kejadian seperti yang anda sebutkan itu terkunci eeprom-nya, sehingga harus dibuka menggunakan software terlebih dahulu

moni itu yg mana di tekan?? :D maklum gaptek....

saya punya ht toriphone,setelah direset kok..freq.nya cuma bisa di 144 Mhz smp 146.ooo Mhz...gmn cara memperbaikinya gan..mksh byk

Bro, nanya nee. Saya punya suicom. Lama nggak dipake, pas dihidupkan di hanya bisa kerja pada ch.. saya sudah coba riset yang muncul hanya fuul dan vfo sedangkan self nggak ada. Gimana ya saya mensti buka biar lepas dari ch (chanel) biar muncul frekwensi mohon info

Matikan hate, tahan enter tahan , trus hidupkan hate. Biasanya muncul frequensi ( vfo mode ) mudah2an berhasil dan manfaat.

Matikan hate, tahan enter tahan , trus hidupkan hate. Biasanya muncul frequensi ( vfo mode ) mudah2an berhasil dan manfaat.

Bro, nanya nee. Saya punya suicom. Lama nggak dipake, pas dihidupkan di hanya bisa kerja pada ch.. saya sudah coba riset yang muncul hanya fuul dan vfo sedangkan self nggak ada. Gimana ya saya mensti buka biar lepas dari ch (chanel) biar muncul frekwensi mohon info

bro link softwarenya sudah expires tuh, bisa di reupload ga? thx

Makasih gan..
Bermanfaat bangett

Pertanyaan nya ht suicom sh135 pas di hidupin muncul ch.tdk bisa ke vfo.mohon pencerahansdh saya coba cara diatas matikan tahan enter.hidupkan tetap tahan enter.hasinya masih ch.koohon penjelasanny
a

Gimana cara buka suicom yg terkunci ch tolong dong broo

gmana cara buka suicom yg tetkunci ch ..tlong

Saya punya ht ronson tipe rt 6000 plus di layar cuman ada tulisan nodata dan minta code 4 digit solusinya gimana bos

Om.. saya punya HT suicom... Tidak bisa menu self.. mohon by wa saja.. ini no wa saja om...mohon sekali Banyuanyar 085211649773

Suicom saya no pro.. tidak bisa self mode selalu reset vfo dan full.saya pilih salah satu. dan no pro lagi mohon pencerahannya gan..

Tanya bro saya punya ht suicom lama waktu di hidupin muncul orang bahasa cina pencet tombol lain selalu ada nada bahasa cina.
Kalu frekwensi muncul dilayar.
Mohon pencerahannya.terima kasih.

Dear para master rakom,

Mohon bantuan info, saya baru dapet pesawat tersebut. Kondisi normal semua, tombol berfungsi semua. Hanya saja dia stuck di channel mode. Saya udah coba semua cara programming yang ada di trit ini, tetap ngga bisa pindag ke VFO maupun ke Self menu.

Tinggal satu alternatif yaitu full reset. Tapi setelah saya nyalakan+menu, dan memilih full, tidak ada efek apa2. Walau Ht dimatikan di layar tetap ada tulisan full.

Apa yang harus saya lakukan untuk full reset ini?

om saya punya ht suicom sh 135 kalau kita tekan tombol suara ada di speaker nya bunyi tapi kalau ngerisip ga ada suaranya padahal signal ada masuk..apanya ya yang rusak ?